Pages

Design Hijab Untuk Pesta Perkawinan

Hijab Untuk Keperkawinan
 Model hijab untuk pesta perkawinan yang bisa Player kreasikan saat pergi ke acara pesta perkawinan sahabat, kerabat, ataupun saudara. Berhijab saat ini bukan lagi dikategorikan sebagai penutup aurat akan model yang kaku kemudian itu-itu saja. Tetapi, cara berhijab kini lebih beragam seiring dengan perkembangan lingkungan fashion masa kini dimana semakin luas. Dalam berhijab, tentunya kita harus ekstra memperhatikan segi kesopanan biar fungsi dari hijab ini sendiri tidak hilang. Percuma dong, jika kita berhijab tapi tidak menutup aurat dengan leher terbuka? Maka, kita harus tetap memperhatikan syar’i agama yang diharuskan oleh agama Islam sudah pasti. 

Model-model hijab pesta perkawinan biasanya lebih terkesan elegant dan elegan dengan ekstra aksesoris bros-bros cantik. Selain itu juga disesuaikan oleh busana muslim yang jadi dikenakan. Sehingga paduan antara busana dan hijab amat ideal dan elegan agar Anda. Sebenarnya, Anda sendiri bisa mengaplikasikan berbagai kreasi gaya berhijab untuk pesta pernikahan sesuai keinginan Kamu. Ada berbagai macam model atau gaya berhijab yang pas digunakan saat pergi ke acara pesta dengan memakai hijab pesta instan, jilbab segi empat, maupun pashmina. 

Jika Anda bingung mengaplikasikan model berhijab ketika pergi ke pesta pernikahan, beserta ini tutorial model jilbab untuk pesta perkawinan. 

Kerudung pesta gaya keong

Hijab Bergaya keong

Kerudung keong ini seringkali dimanfaatkan sebagai model hijab tuk pesta perkawinan. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan kerudung segiempat lalu dilipat menjadi berbentuk segitiga
  2. Setelah itu, pakaikan diatas kepala dan kaitkan bagian kedua ujung jilbab pada belakang tengkuk.
  3. Siapkan kerudung lain, lalu lipatkan lagi seperti segitiga dan lipat kerudung hingga berbentuk bando. Lalu, tempatkan dibagian atas kerudung yang pertama lalu ikatkan lagi di bagian belakang tengkuk. Setelah itu, ketiga ujung jilbab Anda ambil selanjutnya pilin-pilin secara bersamaan.
  4. Bentuk pilinan kerudung tadi maka seperti keong, kemudian kaitkan tepat dibagian bawah telinga menggunakan jarum pentul.
  5. Sisa dari ujung jilbab akhirnya dilingkarkan kebagian leger setelah itu selipkan ujungnya ke bagian belakang, agar tidak mulus lepas sematkan menggunakan jarum pentul.

Kerudung pesta cara turban

Kreasi model jilbab pesta selanjutnya adalah melalui mengkreasikan jilbab berbentuk diadème. Adapun tutorial cara mengkreasikannya adalah sebagai berikut:
  1. Gunakan terlebih dahulu dalaman kerudung atau ciput ninja sebelum Anda mengenakan jilbab. Lalu pilih kerudung berbentuk scarf yang warnanya senada dengan busana yang Kita kenakan. Setelah itu, pakaikan di dalam bagian atas kepala, dimana kedua ujung kerudung serupa panjang.
  2. Lalu ambil sisi kiri kerudung ke bagian bahu kanan, lalu tempatkan di bagian atas kepala. Setelah itu, putar lagi ke belakang kepala, selanjutnya balikkan lagi ke bagian pundak kanan. Agar terlihat lebih rapih, perhatikan sisi kiri dan kanannya dan rapikan.
  3. Lalu choriceo dari scarf sebelah kiri yang telah Anda tempatkan di bagian pundak kanan, putarkan kembali untuk melingkari sisi bagian yang panjang. Setelah itu, tarik kedua sisi tersebut agar membentuk salahsatu ikatan.
  4. Ambil sisi bagian yang panjang untuk scarf tadi lalu bawa ke bagian belakang. Seterusnya, tempatkan dengan melebarkannya in bagian atas kepala. Kelak, sematkan dengan jarum pentul di bagian tengah untuk lebih kuat. Lalu, sematkan juga di bagian kiri dan kanannya menggunakan jarum pentul.
  5. Untuk mempercantik tampilan Anda, sematkan bros cantik sesuai dengan warna hijab dan busana dalam dikenakan.
Nah, itulah beraneka ragam model hijab untuk pesta perkawinan berikut tutorialnya buat Anda. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment